Rabu, 06 Maret 2013

5 CARA BANGUN PAGI






Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Buat pasukan Batman alias para "kalongers" paling susah yang namanya bangun pagi. Tidur jam 2 tapi pengen bangun jam 7 pagi. Kadang sudah tidur jam 8 malam tapi masih tetep bangun jam 11 siang . . /('o')\

Ga pake banyak cingcong yuk mari kita bahas caranya biar bangun pagi.

1. Mandi sebelum tidur
Mandi sebelum tidur, bisa membuat tidur anda lebih nyaman. Karena dapat membuat badan kita lebih sejuk dan juga ngilangin keringat yang bikin badan lengket. Upps jangan lupa, kalau mandi malam - malam usahakan pake air hangat, nanti bukannya sehat tapi malah sakit lagi gara - gara kedinginan.

2. Buat badan anda lelah
Yups, semakin lelah badan anda, semakin anda ingin istirahat. In this case, tentu saja tidur. Ambil aktifitas yang membuat badan anda lelah tapi tentu saja bermanfaat buat badan anda, misalnya: fitness, bersih - bersih rumah. 

3. Makan sebelum tidur
Jangan sampai anda lagi nyenyak tidur tapi harus terbangun karena alarm. Perut anda punya alarm otomatis yang senantiasa bunyi kalo ga diisi. Tapi jangan makan yang berat - berat ya kalau mau tidur. Nanti malah anda jadi kegemukan. Makan yang ringan aja seperti roti. Psss.. jangan makan yang isinya angin doank.

4. Udah bangun malah tidur lagi
Udah bangun pagi tapi ntah kenapa kok badan lemes pengen tidur lagi. Malas - malasan di tempat tidur dan akhirnya ujung - ujungnya bangun jam 11 siang lagi (-.-”). Nah kalau case ini, cara yang paling efektif itu biasanya makan apel. Bukan karena buah apel itu sehat, tapi karena apel itu buahnya agak keras. Menggunakan rahang anda pada saat baru bangun bisa menjaga anda dari ngantuk.

5. Sinar Matahari
Nah ini nih alarm paling alami dan gratis. Setting kamar anda biar banyak matahari yang masuk. Kalau perlu sebelum tidur buka itu korden semua. Jangan jendelanya yang dibuka, nanti malah tidur ditemenin nyamuk.

1 komentar: